Minggu, 25 Oktober 2009 di 18.50 |  

Tak pernah ada niatan dalam hati setiap ingsan sekalipun untuk mau dimarahi, dihukum dengan cara yang tak wajar mungkin distrap mpe setengah idup gitu deh. Apalagi oleh anak seusia TK atau yang dalam bahasa inggris disebut kindergarten. Eh bener kan itu bahasa inggrisnya ‘TK’? “ya kalo bener berarti ada gunanya juga aku sekolah, hehe” it’s in my mind, how about you I don’t know bro. Back to cara pikir anak TK… serius, dulu waktu aku masih TK hal yang ga pernah ilang dari ingatan aku adalah usaha aku untuk datang kesekolah telat, tau ga buwat apa? Yang jelas bukan untuk sekedar biar diejek tukang becak yang biasa nganterin aku ke sekolah, bukan juga buwat dianggap anak yang nakal diantara anak sekelas, gimana juga wong aku tu dikategorikan anak yang ga banyak ngomong (yang bermanfaat). Nah, ini dia alasannya yang mungkin ga akan kamu temuin dipikiran anak TK sedunia sekalipun kecuali anak aku mungkin, hehe…….. kan ada keturunan dari aku. Yap, aku ngefans banget ma guru TK aku yang terbilang masih muda, kenyos-kenyos gituu…..

Hehe, gini nih aku ceritain gimana usaha aku dulu buat mencapai cita-cita aku yang sedangkal air kobokan itu. Pagi-pagi, biasalah ayah dan ibuku bangun pagi buat nyiapin sarapan di “black room”. Wuishhhhh, what’s that? Jangan heboh gitu dong, itu semacam dapur yang proses masaknya masih tradisional aliyas pake kayu bakar jadi efek ruangannya jadi hitam gitu karena asepnya yang super tebal bahkan mungkin melebihi mexsiko city yang katanya adalah kota terjorok sedunia karena limbah industrinya atau Liverpool city yang hitam karena polusi… eitch kok malah ngelantur ya,hehe maaf. Yups, dari mereka (my parent) bangun(about 04.30 pm) mpe hamper berangkat mungkin dah ribuan kali usaha untuk mbangunin aku, tapi aku yang dah punya cita-cita bwat nelat ya cuek aja. Mpe klimaksnya nih, jam 07.30an kaki aku pasti dah diseret ma bapak kaya narik kayu bakar aja, boro-boro sambil disayang ditimpuk juga iya…. Ya sudah lah mau tak mau aku bangun, tapi tenang aja usaha mendelay waktu masih bisa aku lakukan sambil BAB (itu bahasa sopannya) kalo aku sih lebih sering gunain istilah ngakus (harusnya disensor, hehe). Jaman aku dulu, ngakus nya di “papringan” (rumpun pohon bambu) abis bisa lebih tenang dalam menghantarkan tamu tiap pagiku, diringi music biola bamboo alangkah syahdunya (melebihi service Hugos CafĂ© lah). Suara ibuku pun sesekali menyeru aku untuk bergegas dari tongkrongan aku. Nanti dululah, ditunggu sampe seruan itu diiringi dengan lemparan sandal baru aku enyah dari my space, hehe. Singkat cerita, setelah aku rapi dengan dasi pita di leherku aku pun diantar untuk berangkat ke sekolah. Yah, ga juga kalo dibilang terlambat kan baru jam 08.00 pm, masih ada dua jam untuk sekedar belajar nyanyi, menggambar, berhitung dan pelajaran yang ga mutu lainnya. Gimana mau mutu, lha my true fantasy kan biar bisa mbarengin ibu guru aku yang kenyos-kenyos itu dan bukan untuk belajarnya. Aku pilih tiap pagi terlambat biar dihukum sama ibu guru aku, maunya sih biar bisa lebih banyak komunikasi, hehe.

Tapiii, lama-lama murka ibu ku tiap pagi membuat aku sedikit disiplin. Tak berani aku untuk berangkat telat ataupun berlama-lama nongkrong di papringan. Kesempatan aku untuk dihukum ibu guru itu juga semakin berkurang. Memang si, aku malah dapat pujian dari ibu guru itu, tapi aku malah sedih coba aja bayangin berapa panjang cih kalimat pujian dibanding dengan ceramah panjang orang yang sedang marah-marah? Hehe, pasti panjangan orang yang lagi marah. Dan puncak kesedihan aku pun datang ketika aku tahu kalo guruku itu mau nikah ma orang lain. Hancur sudah hatiku…. Begitulah cinta laron pada terangnya lampu neon. Cuma sekejap sayapnya mengepak, dia sudah jatuh lagi ketanah yang gelap bahkan untuk selamanya.

Diposting oleh Risdiyanto

0 komentar:

Visit the Site
Risdiyanto and SPIDER-MAN: TM & 2009 Risdiyanto Characters, Inc. Motion Picture © 2009 Indonesia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2009 Risdiyanto Digital Inc. All rights reserved. Risdiyanto's Template creator

ShoutMix chat widget